Kampus Merdeka, ITP Teken Kerjasama dengan POLITANI Payakumbuh

Komitmen Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Ir. Hendri Nofrianto, M.T dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak stategis terus ditingkatkan.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Momerandum of Understanding)  antara ITP dengan Politeknik Pertanian Negeri (POLITANI) Payakumbuh  pada Rabu (23/9/2020).

Dalam sambutannya, Rektor ITP menyebutkan kerjasama antara ITP dengan Politani adalah untuk penerapan tri dharma perguruan tinggi kedua pihak, terutama untuk menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Ada banyak kerjasama yang dapat kita laksanakan secara kolaborasi, baik itu dari segi penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Terutama setelah adanya kurikulum MBKM yang menuntut perguruan tinggi agar berkolaborasi dengan sejumlah pihak,” kata Hendri.

Hal senada juga disampaikan Direktur POLITANI Payakumbuh Ir. Elvin Hasman, M.P yang menyambut baik kerja sama tersebut dalam penerapan MBKM bagi kedua pihak.

“Kami merasa sangat terhormat bisa bekerjasama dengan ITP dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi bersama, semoga kerjasama ini juga dapat memajukan dunia pendidikan sendiri,” ujarnya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung secara virtual dan diikuti dan disaksikan oleh seluruh pejabat struktural ITP maupun pihak POLITANI Payakumbuh.